12 Tips Cara Merawat Ayam Bangkok Rahasia Juara

Untuk menjadi ayam pahlawan bangkok sangatlah baik di, itu memerlukan waktu yang lumayan lama. Calon wajib dilatih terlebih dahulu dengan cara teratur, tak seperti petinju sebelum resmi ke ring. Latihan ini dimaksudkan bahwa calon kuat, lincah serta atletis mencari.

Cara Merawat Ayam Bangkok

Pemeliharaan ayam bangkok yang baik, butuh perhatian ekstra, olahraga yaitu fisik. Latihan fisik seperti atlet benar berfungsi untuk mengenal bagaimana ayam kami Invincible. kondisi tubuh rutin sangat baik, membikin ayam siap untuk melawan setiap cara merawat ayam bangkok saat.


1. Latihan Awal
Usia yang paling tepat untuk masuk calon kandidat ke pusat pelatihan merupakan ketika dirinya telah menunjukkan tanda-tanda kedewasaan. Umpama mulai panas terik ketika melihat lawan jenis, kursus cakep. pubertas masa lalu biasanya terjadi pada usia 8-9 bulan. Ini merupakan saat yang tepat untuk mengandangkan calon pahlawan. Bahwa. ia wajib meletakkan kandang sendiri terpisah dari saudara-saudaranya. Pagi selagi dua jam (8-9), kemudian dikeringkan di bawah sinar matahari yang hangat. Jago setiap muda kering pagi ini sewajibnya tak berkeliaran mencari makan sendiri, apalagi mencari pacar. Oleh sebab itu ia wajib ayam birma asli dikurung di tengah halaman. Barulah pada ayam bangkok birma sore hari. ayam dihapus ciri ciri dari kandangnya, serta diberi keleluasaan bergerak dengan melepaskan itu di halaman tertutup. Keleluasaan merupakan hanya dua jam itu, ayam tetap mungkin tak disertai dengan ayam lainnya, khususnya perempuan.

Pada bagian awal, ayam lumayan porsi latihan ringan. Faktor ini diberbagi pada usia bulu tetap muda (rebung), khususnya bulu pada leher serta ekor. Apabila dosis dipompa dengan latihan yang agak berat, dikhawatirkan ia bakal kesakitan serta bulu rusak. Tapi jangan keliru dengan hanya dijernur, lanlas ada tak lebih berat kekuatan gain. Justru ini menyebabkan pengeringan lerlatih pernapasan. jantung bekerja lebih senmpurna serta tubuh menjadi langsing serta berisi. Kenapa begitu ? cerita ini merupakan: sebelum pengeringan, ayam wajib dimandikan (dibanyoni) pertama. tubuh basah dengan cara otomatis mencoba untuk mengeringkan diri dengan menghadirkan penguapan energi air. Energi ini berasal dari karbohidrat juga bisa dengan lernak cara merawat ayam bangkok cadangan yang ada di bawah kulit. Jadi proses pengeringan bakal mendororong ayam mengurangi kandungan lemak. Pasti saja, tubuhnya begitu ramping atletis.

Selama pengeringan tetap, tubuh serta bulu dengan cara berangsur-angsur kering. Ini telah membutuhkan energi ekstra. Oleh sebab itu jangan heran apabila ayam tak jarang terengah-engah seperti aku telah kabur. Napas terengah-engah itu usahanya untuk memasukkan oksigen mungkin untuk membakar lemak (sumber energi) untuk menggantikan energi yang hilang selagi pengeringan. Jadi dengan da pengeringan pembanyonan setiap pagi, dengan cara tak langsung kami wajib memberbagi kekuatan tambahan untuk menguasainya.

2. Bagaimana Shower
Cara memandikan kursus yang tepat untuk mendukung upaya kami. Mandi ayam merupakan seperti memandikan bayi saja. Kami tak bisa hanya seminggu oleh tubuh. Tidak hanya itu, terjun ke dalam ember. Kami hanya wajib membasahi bagian tubuh tertentu saja.

Mudah diperbuat. Lumayan dengan air dingin alias air hangat serta kain bersih alias sepotong karet busa (spon). maka kami jongkok. serta dikepit ayam. kepala ayam sedikit ditekan, maka air dituangkan melewati kain (karet busa) yang diperas ke arah kepala serta wajah. Kemudian kepala lap basah. Bagian lain yang butuh dikucuri merupakan leher, pangkal sayap, pinggang, kloaka (celah pantat), brutu (kelenjar minyak di belakang jauh). Butuh dicatat, ketika mengucuri bagian ini, menjaga bulu tak basah. Oleh sebab itu bulu wajib disibakkan pertama. Seusai bagian atas berakhir, berikut bagian bawah, yaitu, dada, paha, serta kaki. Jari-jarinya juga butuh untuk membersihkan dari koloran terpasang.

3. Menjantur
tingkat pelatihan lebih lanjut merupakan menjantur. Pada bagian ini, ayam dimulai oleh gerakan latihan, meskipun tetap terbatas pada gerakan sayap serta kaki. Tetapi, latihan ini bakal berlipat ganda membuahkan hasil. Tidak hanya latihan kekuatan kaki serta sayap. bernapas terlatih. ayam Menjantur biasanya di akhir malam, sebab berikutnya telah dikeringkan. Sebelum latihan dimulai, ayam juga butuh dibanyoni lagi, lumayan makan, serta dihapus saat pertama. Satu jam kemudian latihan menjantur diperbolehkan untuk mengawali. Pegang pangkal ekor, serta angkat ayam tinggi, hingga kepalanya menggantung ke bawah. Diperperbuat seperti ini, sijago bakal mengepakkan sayap mereka serta berjuang bergerak kedua kaki. Biarkan cara merawat ayam bangkok kejadian ini berjalan satu menit alias dua menit. Kemudian ayam yang diturunkan serta biarkan istirahat sejenak. Apabila butuh, serta keadaannya memungkinkan, latihan bisa diulang berbagai kali diselingi dengan istirahat.

3. Latihan Renang
Meskipun ayam merupakan burung yang tak bisa berenang, tapi ayam bangkok itu sebuahkewajiban. Dalam latihan renang, ayam tak lumayan menyepakkan mengepakkan sayap serta kaki, tapi seluruh tubuh wajib bergerak untuk menghindari tenggelam. latihan berat memaksa otot-otot tubuh bekerja keras. Otot yang menggumpal keras terkesan pada sosok tubuh kekar, serta kekuatannya tak bisa diandalkan. Supaya lebih sip, latihan renang bisa diperbuat dengan ayam dilemparkan ke kolam renang alias ke tengah kali kecil, berulang kali. Pada bagian awal, mengingat lumayan kolam latihan dua kali seminggu, kemudian tiga hari, serta kemudian setiap hari ditambah seporsi 2-3 menit (atau lebih) setiap waktu untuk berenang, sesuai dengan kondisi sijago.

4. Latihan Lewati
Fisik dipalu dibentuk kekuatanan hanya tak cukup. Peserta juga wajib diajarkan untuk bergerak cepat. Ada kemungkinan ketika serangan rneperbuat melawan musuh, wajib diperbuat dengan melangkah ke udara. Jago terlatih, bakal jatuh terhuyung begitu menginjakkan kaki di tanah, serta posisi kuda-kuda yang tak lebih mantap ini menjadi serangan sasaran lawan yang mudah ini.

Latihan meningkatkan mengambil sikap untuk ayam, bisa membuang-melemparkan di udara. Chicken Butt awalnya kami menopang tangan kiri yang terbuka lebar, serta kemudian tangan kanan juga, butuh dibuka lebar serta membentang untuk menopang cache. Seusai ayam dihapus serta dibuang ke atas pada saat yang sama. Ketika melempar, cara merawat ayam bangkok tangan kanan (bagian dari cache) wajib didorong lebih keras, jadi posisi bakal diangkat seperti ayam hendak memukul posisi lawan yang kaki diangkat ke atas.

Pada awalnya kandidat bakal terhuyung-huyung juga. Tapi seiring waktu ia bakal jatuh dengan lembut serta siap bersaing dengan penuh semangat. kaki posisi juga dengan cara alamiah meningkat. Dengan latihan undian, kami mendapat hasil ganda. Tidak hanya latihan kaki dalam menyeimbangkan tubuh, berolahraga juga menerjang saat melompat. Seperti dengan latihan sebelumnya, melompat latihan diperbuat langkah demi langkah.

5. Latihan Leher
Latihan berikut merupakan untuk latihan leher, yang hampir seperti melompat pelatihan. Tutorial untuk merawat ayam ke atas juga. Tapi yang didukung merupakan bokong (tepat di bawah brutu) serta leher (di bawah kepala). Waktu untuk angkat diperbuat dengan cara bersamaan serta tekanan yang sama besar. Pada waktu yang ditentukan ini, otot-otot leher bakal memperketat. Terus tak jarang diperbuat, maka vena jugularis bakal susah serta kuat. leher yang kuat merupakan salah satu senjata ketika terpalaksa bertarung dalam jarak dekat. Dengan ras leher, kandidat bisa memenangkan kekuasaan ofensif di bagian belakang kepala lawan. Kemenangan di leher ras, berarti keunggutan dalam mengumpulkan angka lawan pukulan menyakitkan bersih.

6. Latihan Menjalankan
Dengan menjalankan, ayam menjadi lebih ramping, lebih gesit, serta napasnya lebih kuat. Demikian juga, otot-otot tubuh. Latihan ini diperbuat dengan memegang pisau ke yang lain, sementara kami baik di kiri leluasa di tanah. Kemudian kami berlari sambil memancing begitu baik di mengejar lawan. Tapi tak hingga ia mematuk ayam yang kami pegang. Juga jangan biarkan mematuk ayam bukan salah arah tangan kita, bisa luka berdarah kemudian. Sementara ayam hampir thrash, segera hindari tangan kita. Tapi dengan cepat desainnya lebih. Begitu tak sedikit kali sambil terus berjalan di kurang lebih halaman. Faktor ini dimaksudkan untuk melatih ayam refleks. Seusai lawan mendekat, dirinya langsung bereaksi siap untuk memukul. Latihan seperti ini harap berhati-hati, jangan hingga kami meringkus memegang ayam menjadi jiwa tertekan, serta ketakutan. Dirinya tak ingin berlama-lama menjadi pameran mainan telah mencoba untuk memaksa lawan tanpa balas.

7. Latihan Tarung
Ini merupakan bagian akhir dari latihan. Dengan memberbagi peluang bagi kandidat untuk serius menguji kekuatan lawan, maka kami tahu sejauh mana kami juara keunggulan. Dalam latihan ini, kami merekomendasikan kandidat tetap dianggap pemula kelas, jadi tingkat memerangi pelatihan kekuatannya.Dalam, diatur sedemikian rupa jadi mereka tak rusak baik bulu alias kulit. Sebab laga pertama di lapangan tertutup, yang mengikat (dengan plester) paruh, taji (meskipun tetap singkat serta tumpul), serta jari belakang. Seusai berbagai kali mencoba melawan, dengan masing-masing "putaran" paling tak sedikit satu cara merawat ayam bangkok menit saja, maka plester itu wajib dibuka.

Penutupan bagian berbahaya dengan plester, dimaksudkan untuk melindungi calon dari kemungkinan cedera, juga untuk melatih ayam untuk membiasakan diri tanpa mematuk pertama memukul. Jadi juara diberi pelajaran mengenai bagaimana untuk memukul tanpa mematuk, jadi nantinya, dalam posisi apapun, meskipun ia bisa memukul lawan tak punya waktu untuk mematuk.

Berikutnya meningkat untuk latihan pertarungan nyata. Semua plester dibuka kecuali taji plester. Faktor ini taji baik dibiarkan terbuka, apabila kami ingin tahu kami baik di jalu alias tidak. Yang bermanfaat sebagai senjata tajinya pemungkas baik. Tetapi apabila tetap dalam bagian awal, melihat erat, untuk tak membuka ini taji penyebab lawan terluka parah.

Sebetulnya, tanpa membuka taji, kami bisa mengenal apakah kami baik di jalu alias tidak. Ketika perban itu taji berdarah, jelas kami Jalu juara. The sparring partner sebagai latihan sebelumnya, diperbuat dengan cara berangsur-angsur juga. Pertama satu putaran selagi dua menit, kemudian ditambahkan lagi pada hari berikutnya dengan sedikit lebih tak sedikit waktu. Hingga akhirnya mencapai masa pertempuran sebanyonan (15 menit).

Kita butuh ingat, ini tak suka berkelahi latihan sebelumnya. Sejak ayam tak jarang sekali luka, meskipun luka hanya kecil saja, maka pertempuran latihan tak wajib diperbuat setiap hari. Faktor ini setidaknya tiga minggu, bahkan mungkin sebulan sekali. Faktor ini bisa dipahami, sebab ayam bakal pulih dari luka-lukanya seusai jangka waktu tiga minggu.

8. Perawatan Seusai Berjuang
Seusai pertempuran, ayam wajib dibersihkan dari semua luka berdarah. Bersihkan diperbuat seperti ketika membanyoni. Seusai luka bersih, luka berdarah segera tumpah "obat merah alias betadin" untuk mencegah infeksi serta menghambat ajaran darah. Bisa juga dengan menggosok obat gosok. Bahkan ada kapsul isi ditaburi antibiotik seperti kapsul tetra.

Sebab darah tak jarang juga masuk ke tenggorokan, ayam esofagus butuh dibersihkan juga. Kamu meperbuat ini dengan memasukkan ayam bulu yang berada di diplirit basah serta (disusun tak melebar lagi). bulu basah serta ramping, diputar-putar di kerongkongan sementara ayam rutin mulut kami terbuka. Seusai bulu ditarik keluar serta dibersihkan dari gumpalan darah alias kotoran, segera masuk lagi hingga kerongkongan ayam begitu bersih, serta bisa pecah Iamanya tiga minggu.

Seusai tiga hingga empat kali latihan pertempuran, kami bisa melihat baik yang di sangatlah bisa diandalkan. Maka durasi setiap putaran juga cara merawat ayam bangkok meningkatkankan, hingga mencapai pertarungan selagi satu jam, dengan istirahat singkat. Hanya kemudian sijago dianggap berlalu, serta siap untuk ditepatkan di arena profesional untuk mengejar karir sebagai pahlawan sejati.

Ketika kami baik di puncak kejayaannya, Kamu wajib mempersiapkan baginya babon (ayam bangkok betina) yang keren. Biarkan mereka bercinta serta menghasilkan keturunan yang menjamin nilai mereka. Ayam wajib menikah sebelum ia ditundukkan musuh yang lebih kuat.

9. Empat Lima Sempurna Sehat
Tentu saja semua orang ingin menjadi seluruh rangkaian latihan mental serta fisik yang menghasilkan juara besar. Tapi berharap itu hanya andalan palsu, cara merawat ayam bangkok apabila kami tak memberbagi makanan bergizi sebagai faktor pendukung utama. Tak terlalu mewah. Jatah ayam tak tidak sama dari jatah bangkok ayam lainnya. Wajib mengandung lumayan protein, karbohidrat, serta lemak.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "12 Tips Cara Merawat Ayam Bangkok Rahasia Juara"

  1. infonya sangat bermanfaat gan,,makasih salam sukses,,

    ReplyDelete